Batman Begins - Help Select

Kelebihan Dan Kekurangan

16 Januari 2015

Kelebihan Dan Kekurangan


            Manusia adalah ciptaan Tuhan yang sempurna apabila dibandingkan dengan ciptaan Tuhan lainnya,akan tetapi jika dibandingkan dengan Manusia lain maka kesempurnaan hanyalah milik-Nya semata.Kelebihan dan kekurangan Manusia hanya bisa dicerminkan oleh orang lain sebab sejatinya Manusia selalu mempertunjukan Kelebihannya dan selalu menyembunyikan Kesalahan atau kekurangnnya.
            Begitu Pula Saya (ex : Penulis) yang selalu merasa memiliki kelebihan berpikir yang luas dari pada orang lain, dan selalu mencoba menutupi kekurangan dengan apa yang saya miliki. Sebagaimana diketahui bahwa kelebihan seseorang berbeda dari apa yang dipunyai oleh orang lain,tak terkecuali ilmu pengetahuan dan pola pikir yang berbeda, dan saya berterima kasih atas apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada saya dengan diberikannya kelebihan yang cukup untuk menutupi kekurangan saya yaitu Analis, dimana saya lebih suka mengambil keputusan yang panjang dari pada harus melakukan apa yang terlintas di otak, dan juga dibantu dengan pemikiran luas membuat saya merasa nyaman dengan tindakan yang saya buat, Tekun dan Bekerja Keras adalah modal yang terpenting bagi saya untuk memperdalam  kelebihan saya.
            Kekurangan yang buruk adalah menghukum diri dengan beranggapan bahwa orang lain lebih hebat,pintar,cerdas akantapi itu semata hanyalah sugesti yang menjadi nyata apabila terus ditekan seperti itu, ketika berusaha untuk bisa melebihi orang lain adalah sugesti yang baik dan akan menjadi energi kuat untuk bisa menyamakan atau bahkan melebihi orang lain.
            Dan beruntung saya tidak memiliki kekurangan yang melebihi kebaikan atau kelebihan orang lain, saya sadari kekurangan yang paling dirasakan adalah sulitnya belajar menghapal. Kenapa ? apabila harus memilih antara menghapal atau berhitung saya lebih suka untuk berhitung, dan untuk mengatasi hal ini saya gunakan kelebihan saya yaitu dengan cara merubah struktur apa yang harus dihapalkan dengan tidak merubah kata kunci, Karena saya selalu beranggapan bahwa teori itu tidak akan pernah sama dengan apa yang dipraktikan.Ketika orang lain lebih suka menghindari hitungan disanalah energi bagi saya, dengan selalu berusaha keras agar kekurangan orang lain adalah kelebihan saya, dan kelebihan orang lain adalah motivasi bagi saya.
            Susah Untuk menjelaskan kelebihan dan kekurangan sebab banyak yang beranggapan bahwa fisik dan sifat adalah kelebihan dan kekurangan setiap orang, tetapi saya pribadi beranggapan bahwa apabila fisik dan sifat adalah kelebihan dan kekurangan maka orang dapat dengan mudah menyebutkan dan mengclaim kelebihan dan kekurangan yang sebenarnya dapat dirubah apabila mempunyai niat untuk merubahnya.

0 komentar :

Posting Komentar