Batman Begins - Help Select

Rencana Besar

3 November 2016

Rencana Besar


            Kenapa harus ada hitam kalau putih lebih baik, kenapa harus ada hujan kalau cerah lebih hangat. Terkadang apa yang terpikir sering menjadi terbalik dengan tindakan, pada dasarnya suatu perencanaan yang matang akan berbuah manis, tetapi tidak jarang juga sebuah rencana itu menjadi lebih dari apa yang dipikirakan kadang tidak, kadang tidak dan iya dibelakang. Sulit menjadi kenyataan disebabkan oleh sebuah keraguan yang menjadi-jadi mengakibatkan sebuah rencana besar berubah seketika menjadi rencana “Bunuh Diri”. Manusia hanya bernencana dan Tuhan yang melakukan proses.
            Ada saat dimana manusia merasa rencana yang akan berhasil tetapi malah berhasil dengan rencana biasa, iya memang benar Tuhan berperan disini. Tuhan tidak akan menguji kaumnya melebihi kemampuan kaumnya. Tuhan tahu mana yang terbaik dan Tuhan tahu mana yang harus dihindari. Terkadang banyak manusia menjudge “Tuhan itu tidak adil”, atau dengan lebih parah mengatakan kalau sebuah kegagalan adalah “Takdir Tuhan”. Menciptakan sebuah keberhasilan yang diinginkan bukanlah hal mudah dan bukan juga hal sulit, karena pada dasarnya siapa yang dapat merubah ragu menajdi tekad yang bulat bukan tidak mungkin dan pasti Tuhan akan memberikan jalannya untuk berhasil, meski itu bukan lewat rencananya,tetapi apabila Tuhan yang berencana maka semuanya akan terlihat mudah.

            Manusia memiliki kecerdasan melebihi makhluk lainnya, tetapi kadang juga kecerdasannya itu malah tidak dimanfaatkan dengan baik, sebagai contoh : pernahkan berpikir apa sebenarnaya fungsi dari helm ? tentu saja orang yang cerdas menjawab untuk keselamatan diri, khususnya buat yang menggunakan sepeda motor yaitu untuk melindungi kepala, tetapi masih ada saja manusia yang tidak memikirkan hal itu dan lebih senang tidak menggunakan helm ketika berkendara. Kecerdasan manusia apabila dapat digunakan dengan baik maka akan menghasilkan sesuatu yang lebih, dengan tekad yang bulat dan niat yang baik, niscaya Tuhan akan melalukan proses selanjutnya menuju keberhasilan.  

0 komentar :

Posting Komentar