Batman Begins - Help Select

Tugas Minggu ke-2 (Bahasa Indonesia 2)

17 April 2016

Tugas Minggu ke-2 (Bahasa Indonesia 2)


Deskripsi
Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung yang terleak didaerah Bandung, Jawa Barat. Gunung yang Menyerupai dengan perahu terbalik ini sangat terkenal dengan legenda Sangkuriang. Gunung ini memiliki tiga kawah, semua kawah gunung tangkuban perahu ini memliki tekstur warna yang begitu indah. Sekitar gunung tangkuban perahu terdapat pohon pinus yang begitu rimbun dan hektaran kebun teh yang hijau semakin memanjakan mata. Suhu di gunung tangkuban perahu begitu dingin, sehingga menambah keelokannya. Tidak hanya turis lokal kadang turis mancanegara ada yang ingin melihat langsung keindahan alam di gunung tangkuban perahu.

Eksposisi
Ayam merupakan hewan unggas yang tidak bisa terbang. Hewan unggas umum nya memiliki sayap tetapi tidak semua sayap bisa digunakan untuk terbang. Hewan unggas yang bisa terbang atau nama ilmiahnya adalah aves. Selain Ayam, ada juga hewan unggas lain nya yang tidak bisa terbang seperti Itik, Angsa, Kalkun dan lain-lain. Ayam sering dipelihara dan dimanfaatkan baik daging maupun telurnya untuk dikonsumsi. Ayam bisa beradaptasi disembarang temapat asal terdapat makanan disekitarnya.

Narasi
Pagi yang cerah itu aku menyiapkan diri untuk menonton secara langsung pertandingan sepakbola antara Barcelona vs Real Madrid. Pertandingan itu berlangsung di Camp Nou markasnya raksaasa laliga Barcelona. Siang hari aku dan temanku pergi untuk membeli tiket pertandingan, ditengah sekumpulan orang yang berdesak-desakan untuk mengantri. Aku merasa kalau ini adalah pengalaman yang menarik di negri orang, tidak hanya dari Spanyol bahkan turis luar pun ada yang membeli demi pertandingan yang bertajuk El Classico ini. Sore hari pertandinganpun berlangsung, sungguh pengalaman yang berbeda ini merupakan pertandingan sepakbola yang sangat akan gengsi dan berkelas demi merebutkan tahta juara.

Argumentasi
Rokok banyak sekali mengandung zat-zat yang berbahaya untuk tubuh kita. Salah satunya adalah Nikotin dan Tar. Efek dari Nikotin ini yang membuat orang semakin kecanduan akan rokok, dan yang lebih parah adalah dapat mengurangi daya kerja otak. Selain itu juga, Rokok dapat mengganggu sistem pernafasan karena asap dari rokok mengganggu kinerja paru-paru. Akibatnya, seorang perokok lama-lama akan mengalami sakit paru-paru , kanker bahkan gangguan kehamilan bagi perempuan yang perokok.

Persuasi

Gejala deman berdarah dapat dicegah dengan cara mengubur barang bekas yang dapat terjadi genanganan air, rajin menguras tempat penampungan air, menutup penampungan air. Dari berbagai cara ini hal yang paling mudah adalah tidak membuang sampah yang mengandung air sembarangan, karena sampah yang mengandung air dapat mengakibatkan terjadi perkembangbiakan nyamuk. Mulai dari sekarang, mari kita jaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan sehat, lindungi kelurga dari demam bedarah sebab ini merupakan penyakit yang cukup mematikan.

0 komentar :

Posting Komentar